Wakil Wali Kota Jambi H Maulana,. Sabtu (16/10(  menjenguk sekaligus mengantarkan  bantuan bahan makanan dan pakaian kepada nenek Mursinah (80), warga RT25 Kelurahan Legok Kecamatan Danau Sipin  yang rumahnya hangus terbakar.

"Kami menyalurkan bantuan berupa sandang dan pangan bagi korban," Maulana.

Ia mengapresiasi pemadam kebakaran yang tanggap dalam mengatasi kejadian yang terjadi Jumat kemarin, Namun dikarenakan kondisi rumah berada di dalam gang sempit tim Damkar kesulitan melakukan upaya pemadamannya.

"Tim kami akan menghitung. Dilihat dari kondisinya yang sudah rata dengan tanah,ini merupakan kerusakan berat yang jika dinominalkan sekitar Rp25 juta untuk memperbaikinya kembali" kata Maulana.

Selain bantuan dari Pemkot  Jambi bantuan juga diberikan  dari Forum RT Kota Jambi.

Ketua Forum RT Kota Jambi Suparyono mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari Ketua  Forum RT Danau Sipin dan Kelurahan Legok,kami menyampaikan dan mengumpulkan dana yang berasal dari ketua RT se-Kota Jambi secara sukarela, 

"Terkumpul Rp1,7 juta , bantuan juga dalam bentuk sembako" kata Suparyono .

Nenek Mursinah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Jambi dan pihak yang telah memberi bantuan sandang dan pangan. Pada kesempatan itu juga ia menyampaikan harapannya unuk mendapat bantuan khusus lansia. Ia mengaku belum mendapatkan santunan khusus untuk lansia itu.

Terkait penyebab kebakaran itu, diduga dari korsleting listrik akibat kabel yang sudah lama dan terkelupas. Selain itu kondisi rumah yang terbuat dari kayu dan sudah rapuh mengakibatkan api dengan cepat berkobar. Namun tidak ada korban jiwa dari kejadian itu, dan tidak sampai merembet ke rumah warga di sekitarnya.
 

Pewarta: Setio Utomo

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021