Sutradara senior Slamet  Raharjo, selaku Dewan Kehormatan Pelaku Teater Indonesia (PTI) dijadwalkan menghaditi  pelantikan pengurus Pelaku Teater Indonesia (PTI ) Provinsi Jambi.
 
Koordinator Nasional PTI Agus R Subagyo, mengatakan, Jambi adalah provinsi pertama yang melangsungkan pelantikan kepengurusannya.
 
"Korda telah terbentuk di seluruh Indonesia, antara lain  Jawa Timur, Jambi, Bali, Sulawesi Tengah, yang lainnya sedang dalam proses kelengkapan administrasi,,"  Agus R Subagyo
 
Pengurus PTI Jawa Timur telah  dilantik karena kondisi pandemi maka terjadi secara virtual..
 
"Pelantikan pengurus PTI Jambi periode 2021-2025,momen pergelaran pertama atau pembuka dari perhelatan Temu Teater Sumatera,"  ujar Hendry Nursal, Ketua PTI Korda Jambi.
 
Pelaku Teater Indonesia Korda Provinsi Jambi dilantik pada 15 November 2021, beriringan dengan  momen pembukaan Temu Teater Sumatera 2021 di Gedung Teater arena, Taman Budaya Jambi.
 
 Hendry menjelaskan, unsur pengurus utama dari PTI Pusat direncakan turut serta hadir yaitu Koordinator Nasional, Agus Subagyo, Ketua Umum Ketua Umum PTI Agus Setiawan, Ketua Dewan Pembina yaitu Prof Dr Autar Abdillah, Ketua Dewan Pengawas yaitu Embi C Noer.
 
Selain itu Slamet Rahardjo, seorang aktor, penulis skenario dan sutradara Indonesia. Dikenal sepanjang 50 tahun karirnya sebagai profesional yang sempurna dan serba bisa.
 
"Pak Slamet Rahardjo juga selaku anggota dewan pembina di PTI. Dia adalah salah satu aktor paling disegani di generasinya. Dia salah satu aktor besar Indonesia, pria hebat teater, sinema, seni pertunjukan dan salah satu tokoh layar paling berpengaruh dalam sejarah sinematik," Jelas Hendry.
 
"Persiapan sudah aman, Insha Allah semua berjalan lancar. Saya berterima kasih untuk dukungan semua pihak hingga terselenggaranya agenda pelantikan," Tandas Hendry yang notabene juga Ketua PWI Kota Jambi.
 
 
 
 
 

Pewarta: Masrul

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021