Kejaksaan Tinggi Jambi melalui kegiatan "Jaksa Masuk Sekolah"  menghibahkan satu unit sepeda motor bebek untuk sarana praktik perbengkelan siswa  SMK Negeri 3 Kota Jambi agar lulusannya bisa terampil dan siap kerja.

Penyerahan  sepeda motor laik pakai itu digelar sebagai kado Hari Guru dan Hari Anti Korupsi di SMKN 3 Kota Jambi di Jalan Lingkar Barat Kota Jambi, Selasa.

Kajati Jambi Sapto Subroto  langsung menyerahkan  sepeda motor itu sekaligus membuka kegiatan   Jaksa Masuk Sekolah di SMK negeri itu.

"Sepeda motor laik pakai itu diberikan Kajati supaya para siswa SMKN 3 Jambi tidak susah untuk mencari barang praktik khususnya untuk siswa jurusan mekanik mesin di sekolah kejuruan tersebut," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jambi, Lexy Fatharani. 

Kajati Jambi  Sapto Subroto yang bertindak selaku pembina pada kegiatan itu menyampaikan  selamat hari guru dan mengapresiasi  jasa para guru yang telah  menghasilkan siswa yang pintar dan berketrampilan.  Kajati juga berpesan agar siswa tekun belajar dan bekerja keras supaya bisa mencapai cita-cita.

"Kedatangan Jaksa ke sekolah juga untuk memotivasi putra-putri  Jambi yang berminat meniti  karir sebagai jaksa. Banyak putra Jambi hingga jabatan Kajati contoh  Pak Sarjono Turin dan Pak Ferbri , diharapkan para siswa termotivasi," kata Sapto Subroto.

Terkait hibah sepeda motor yang dihibahkan besar harapan para pendidik tidak perlu bersusah payah lagi menceritakan susunan rangka motor dan mesinnya, tidak perlu lagi melakukan magang di bengkel-bengkel akan tetapi mulai belajar bersama di sekolah dan lulus langsung terserap di dunia kerja.

"Pesan saya sepeda motor ini tidak boleh diperjual belikan dan hanya untuk kepentingan praktik agar para siswa SMK N 3 Kota Jambi bisa lebih terampil," kata Sapto menambahkan.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021