Dua pengendara sepeda motor tewas terbakar usai kendaraan mereka bertabrakan di Jalan Lintas Tanjung Bojo - Lubuk Bernai  Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Provinsi Jambi, Rabu.

Kapolres Tanjabbar AKBP Muharman Arta melalui keterangannya  mengatakan kedua korban adalah pengemudi  motor Yamaja Scoopy Sadli Muhamad (31)  warga Dusun Suban Kecamatan Batang Asam Tanjabbar dan  Samsul (35) pengendara motor Legenda  pengangkut buah sawit Kelurahan Dusun Kebun, Kecamatan Batang Asam..

Sedangkan  Dodi Ansyah (22) yang membonceng di motor Scoopy selamat meski mengalami luka bakar.

Kapolres menyebutkan kejadiannya  bermula  pengendara motor Legenda melaju dari arah jalan setapak perkebunan warga dengan membawa muatan TBS (Tandan Buah Sawit) yang di muat di dalam keranjang hendak melintas di jalan bertembok cor..

Di saat posisi sedang melintang kemudian dalam waktu yang bersamaan datang motor Scoopy dengan kecepatan tinggi dan menabrak tepat di bagian casis samping tengah blok mesin motor Legenda yang dikemudikan Samsul. 

"Korban terjatuh dan terseret.  Diduga dari seretan tersebut timbul percikan api dan menyambar tetesan bensin dari tanki Scoopy,  lalu terbakar," katanya.

Sementara itu, pengendara Scoopy Sadli Muahamad mengalami luka robek pada bagian dagu kiri dan luka bakar seluruh tubuh yang mengakibatkan meninggal dunia di lokasi kejadian 

"Pengendara legenda Samsul mengalami luka bakar dan meninggal dunia dalam perjalanan saat dirujuk ke RS di Kota Jambi ," kata kapolres.

Sedangkan korban Dodi Ansyah selamat dari maut meski mengalami luka bakar dan dirawat di RS Suban Tanjabbar

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021