Maskapai penerbangan Wings Air kembali akan membuka rute penerbangan Batam ke Jambi mulai 11 Desember 2021 setelah sebelumnya Wings Air membuka rute penerbangan Jambi-Kualanamu.

Manager Station Lion Air Grup Jambi, Mardanus, Senin (6/12) mengatakan, penerbangan Wings Air Batam-Jambi mulai berlaku pada 11 Desember mendatang untuk rute  dan akan terbang kembali pada12 Desember 2021 untuk rute Jambi-batam.

"Iya bener terbang perdana mulai 11 Desember," kata Mardanus membenarkan.

Untuk jadwal penerbangan akan dimulai pada 11 Desember 2021 dengan penerbangan Batam- Jambi,dirinya menyebutkan untuk  penerbangan rute ini pesawat akan menginap. Adapun jadwal penerbangan Batam-Jambi setiap Selasa, Kamis dan Sabtu. Sedangkan penerbangan  Jambi-Batam setiap Rabu, Jumat dan Minggu.

"Jadi pesawatnya nginap," terangnya.

Dibukanya kembali rute-rute penerbangan antar Sumatera ini dikatakan Mardanus juga dikarenakan antusias yang tinggi dari penumpang untuk kembali terbang melalui maskapai Lion Group antar Sumatera. Ke depannya tidak menutup kemungkinan rute terbaru akan kembali dibuka seiring dengan kelonggaran mobilitas yang diberikan saat ini. Dirinya juga menekankan kepada seluruh penumpang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Peminat penumpang tinggi untuk  rute Sumatera ini, penumpang juga pada tanya untuk rute lainnya kapan dibuka kembali," ujarnya.

Sementara itu,  Mardanus menyebutkan syarat penerbangan antar  Sumatera saat ini  bisa menggunakan tes antigen dengan minimal vaksin pertama.  Lion Grup saat ini juga bekerjasama dengan layanan kesehatan sehingga penumpang bisa mendapatkan layanan tes antigen maupun PCR dengan harga terjangkau.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021