Kecelakaan lalu lintas  antara bus Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi dengan truk pengangkut kayu di simpang empat Pal X Kota Jambi terekam CCTV.

Rekaman CCTV itu beredar di media sosial dan dikirimkan secara berantai oleh warganet di medsos.

Rekaman CCTV tersebut memperlihatkan detik-detik tabrakan berlangsung Selasa (7/12) pukul 06/57 WIB . Truk pengangkut siswa SPN yang melaju di depan lolos melintasi persimpangan jalan lintas timur sumatera dengan arah ke Kota Jambi itu.

Beberapa saat kemudian bus berwarna abu yang ditumpangi oleh 22 siswa SPN yang akan praktik kerja masuk ke persimpangan, dan dari arah sebelah kiri meluncur truk angkutan kayu yang langsung menembus jalan perlintasan tersebut.

Tak pelak lagi, tabrakan terjadi. Bagian depan truk menghantam bagian kiri bus SPN itu  kemudian bus itu menghilang dari pandangan CCTV.

Sebuah truk tronton yang kosong muatan, berhenti agak jauh dari perempatan, kemudian pengendara sepeda motor juga tampak berhenti.

Kemudian kiriman video amatir dari warganet juga memperlihatkan saat-saat pertama bus yang terguling itu dinormalkan kembali, serta ada korban yang ternyata seorang siswa SPN asal Papua Denis Yonas Tragen meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kondisi bus sendiri pecah kaca sebelah kanan dan retak pada bagian depan, sedangkan truk penabraknya berhenti di trotoar dan taman di persimpangan itu.

Kasus kecelakaan lalu lintas itu langsung mendapat penanganan dari Satuan Lalu Lintas Polresta Jambi. Lokasi kejadian tidak jauh dari Kantor Polsekta Kota Baru yang berada di kawasan Pal X Kota Jambi.

Baca juga: Siswa SPN Jambi asal Papua meninggal dalam tabrakan bus dengan truk
 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021