Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako kepada 1.100 warga di Jambi. 

"Bantuan paket sembako merupakan program Kementerian BUMN untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok," kata Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga di Jambi, Kamis. 

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan di empat kabupaten dan kota, Yakni di Kota Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Muaro Jambi dan Kabupaten Batanghari. Dengan rincian di Kota Jambi 250 paket, di Kabupaten Batanghari 250 paket, di Kabupaten Tanjung Jabung Timur 300 paket dan di Kabupaten Muaro Jambi 300 paket. 

Bantuan tersebut diantaranya terdiri gula, beras, mie instan dan sarden dan Susu. 

Selain memberikan bantuan paket sembako Arya Sinulingga turut memberikan sosialisasi terkait dengan program PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yakni Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekar). Dimana program tersebut telah menyentuh masyarakat lapisan bawah dalam mendukung perekonomian masyarakat. 

Selain itu Arya Sinulingga turut mengajak masyarakat pelaku UMKM untuk masuk dalam program Mekar dengan harapan dapat membantu ekonomi keluarga. Dimana masyarakat juga akan di ikut sertakan dalam pelatihan usaha. 

Sehingga masyarakat yang menerima bantuan dari program Mekar dapat mengelola usahanya dengan baik dan dapat berkembang. 

"Jika masyarakat yang sudah tergabung dalam program Mekar dan terus naik kelas, maka akan lebih mudah mendapatkan bantuan keuangan di perbankan, salah satunya Kredit Usaha Rakyat (KUR)," kata Arya Sinulingga.

Arya Sinulingga menyatakan Kementerian BUMN melalui PT PNM akan terus menambah jumlah masyarakat tergabung dalam program Mekar. Karena program tersebut sangat bermanfaat dan langsung menyentuh masyarakat lapisan bawah. 
 
Dalam kunjungannya di Provinsi Jambi Arya Sinulingga turut meninjau kegiatan operasi pasar minyak goreng. Operasi pasar tersebut juga dilaksanakan di empat kabupaten dan kota serta tersebar di beberapa titik di daerah itu.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022