Gubernur Jambi H Al Haris mengajak para generasi muda dalam memanfaatkan teknologi untuk hal hal yang positif di tengah perkembangan era digitalisasi yang sangat pesat saat ini.

Hal tersebut disampaikan AL Haris saat melakukan Kunjungan Kerja Ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Muaro Bungo, bertempat di Kecamatan Pelepat Ilir Kabupaten Muaro Bungo, Sabtu (22/01/2022).

Kondisi pandemi covid-19 saat ini telah memaksa semua pihak untuk memanfaatkan teknologi digitalisasi yang sangat berkembang pesat pada era saat ini, tidak terkecuali dengan sekolah sekolah.

 Pandemi membuat kita melakukan pembelajaran secara daring (online) yang memanfaatkan kemajuan teknologi, karena kita tidak boleh berkumpul dan saling berinteraksi secara langsung yang dapat mempercepat penyebaran covid-19, kata Al Haris.

Saat ini para generasi muda sudah terbiasa dengan teknologi karena mereka sudah bersentuhan secara langsung dan menerapkan dalam kehidupan sehari hari, termasuk pada saat melakukan pembelajaran melalui daring.

Namun, teknologi tidak boleh disalahgunakan, harus benar benar memanfaatkannya kepada hal hal yang positif dan yang menciptakan prestasi, lanjut Al Haris.

Al Haris menuturkan, para pendidik juga sudah harus siap dan bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini, dimana kondisinya sekarang sudah sangat berbeda dari era sebelumnya.

Kita harus mengontrol dan mengawasi anak didik sehingga tidak terjerumus kepada hal hal negatif akibat dari teknologi. Saya ingatkan kepada para pendidik, guru yang berkualitas adalah guru yang mau untuk terus belajar karena ilmu itu tidak ada habisnya, tutur Al Haris.

Saya juga mengingatkan kepada semua pihak, khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Bungo ini untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari dan senantiasa meningkatkan imun tubuh dengan pola hidup bersih dan sehat serta makan makanan yang bergizi meskipun kondisi covid-19 di Provinsi Jambi terus melandai, sambung Al Haris.(Dkmfo)

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022