Tujuh dari 11 kabupaten dan kota di Provinsi Jambi hingga kini nihil kasus COVID-19, sehingga daerah tersebut masuk dalam zona hijau. 

Kepala Bidang Informasi Publik Satgas COVID-19 Provinsi Jambi, Johansyah di Jambi, Selasa menyatakan, ketujuh daerah tersebut adalah Kota Sungai Penuh, Kabupaten Tanjab Timur, Tanjab Barat, Sarolangun, Merangin, Tebo dan Kabupaten Bungo.

Dan hingga saat ini terdapat tujuh orang warga Jambi yang masih menjalani proses penyembuh karena positif COVID-19. Tujuh orang warga tersebut tersebar di Kota Jambi tiga orang, di Kabupaten Batanghari dua orang dan masing-masing satu orang di Kabupaten Kerinci dan Muaro Jambi.

Selama pandemi COVID-19 terjadi, terdapat 29.798 orang warga Jambi yang terkonfirmasi positif COVID-19. Dengan rincian 29.008 orang sudah dinyatakan sembuh, 783 orang meninggal dunia dan tujuh orang masih menjalani proses penyembuhan.

Dari sebelas kabupaten kota di Provinsi Jambi daerah yang paling banyak warganya terkonfirmasi positif COVID-19 yakni Kota Jambi sebanyak 9.743 orang. Kemudian di Kabupaten Muaro Jambi 4.135 orang dan di Kabupaten Batanghari 3.166 orang.

Dan pasien COVID-19 terbanyak meninggal dunia yakni berada di Kota Jambi sebanyak 254 orang, di Kabupaten Batanghari 114 orang dan di Kabupaten Merangin 94 orang.

Selain itu saat ini terdapat tujuh daerah di Provinsi Jambi yang berada pada zona hijau COVID-19. Yakni Kota Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Merangin, Tebo, Sarolangun, Batanghari dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Sementara empat kabupaten lainnya berada pada zona kuning atau zona resiko rendah penularan COVID-19. Yakni Kota Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bungo dan Kabupaten Muaro Jambi.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022