Basarnas Jambi menurunkan Tim SAR Tungkal untuk mencari seorang nelayan terjatuh ke laut saat memperbaiki kapal pompong di Perairan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Selasa (8/2), sekitar pukul 17.30 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Jambi Abdul Malik melalui keterangan resminya yang diterima di Jambi, Selasa, mengatakan korban bernama Herman (27), warga Kelurahan Kampung Nelayan terjatuh ke laut dan terbawa arus saat memperbaiki bagian kapal pompong itu.

"Korban terjatuh saat hendak memperbaiki kapal pompong yang kemudian dilaporkan ke aparat kepolisian setempat yang kemudian menghubungi Basarnas untuk membantu melakukan pencarian," katanya.

Setelah mendapatkan informasi kejadian itu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi menurunkan Tim SAR Tungkal untuk mencari korban dengan membawa peralatan yang memadai.

"Tim SAR Tungkal langsung bergerak menuju lokasi dengan menggunakan Kapal Rigid 01 beserta peralatan 'water rescue', peralatan medis dan peralatan komunikasi," kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, tim masih dalam perjalanan menuju lokasi kejadian dan segera melakukan pencarian terhadap korban.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022