Paguyuban Karya Salemba Empat (KSE) Universitas Jambi (Unja) dan Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KRS PMI) Unja, mengadakan Gebyar Donor Darah dengan mengangkat tema “Donorkan, selamatkan kehidupan dan jadikan itu istimewa”, pada Sabtu (26/02/2022), di Lapangan Balairung Universitas Jambi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan donor darah dari yayasan beasiswa KSE yang dilakukan secara serentak di 35 titik SE-NUSANTARA, dimulai pukul 09.00 WIB dan akan berakhir pada pukul 13.00 WIB. kegiatan ini juga berkolaborasi bersama KSR PMI Unit Jambi yang mempunyai target 1000 kantong darah di tahun ini, selain itu juga membantu Unit Transfusi Darah (UTD) Provinsi Jambi untuk memenuhi kebutuhan kantong darah perharinya.

“Memang ini adalah salah satu Program Karya Salemba setiap tahunnya. Jadi KSE membantu KSR UNJA mengajak mahasiswa UNJA mendonorkan darahnya,” jelas Taufiq Ketua Paguyuban KSE UNJA.

Taufiq juga berharap agar kerjasama antara KSE dengan KSR PMI UNJA dapat terus berjalan dengan baik.

“Semoga teman-teman yang mendonorkan darahnya, bisa berguna untuk semua orang yang membutuhkan, dan kerjasama kita (KSE) bersama KSR tetap jalan” Pungkasnya.

Sementara itu, menurut Ketua KSR PMI UNJA, setiap kali diadakan kegiatan donor darah ini menargetkan 50 kantong darah yang bisa terkumpul. Kemudian diserahkan ke UTD Jambi untuk dikelolah penyalurannya.

“Kalau hari ini kami menargetkan 50 kantong sampai jam satu nanti, semoga bisa lebih,” tutupnya.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022