Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Provinsi Jambi, menargetkan dalam dua pekan ke depan status paparan COVID-19 di daerah itu bisa turun ke level II agar masyarakat bisa menjalani berbagai kegiatan bulan Ramadhan.

"Dalam 14 hari ke depan akan kita update supaya bisa turun di Level II karena kita akan menghadapi kegiatan-kegiatan Bulan Suci Ramadhan,” kata Wakil Bupati Tanjabbar Hairan di Kualatungkal Kabupaten Tanjabbar, Minggu.

Wabup Hairan menyebutkan hingga pekan ke-2 Bulan Maret 2022, vaksinasi di Kabupaten Tanjabbar secara total telah mencapai 83 persen. Sementara untuk vaksin tahap kedua sudah mencapai 70 persen.

Ia menyebutkan, sempat ada kendala karena kekurangan vaksin. Namun Satgas COVID-19 dan Dinas Kesehatan daerah itu telah melakukan koordinasi dan meminta pasokan vaksin.

Lebih lanjut ia menyebutkan, selain menggenjot vaksinasi untuk dewasa baik dosis I maupun dosis II, pihaknya juga melakukan penetrasi vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

"Terkait Vaksin dosis II untuk anak usia 6-11 Tahun, dalam waktu dekat kita juga akan bergerak cepat. Saat ini Tanjabbar di Level 3,

Pencapaian vaksinasi di Provinsi Jambi sendiri terus dilakukan baik oleh Dinas Kesehatan kabupaten/kota, juga mendapat "back up" dari kepolisian baik Polda, Polres hingga tingkat polsek serta jajaran Korem 042/Gapu yang juga mengerahkan vaksinatornya di lapangan.

Berbagai upaya dilakukan mulai dari layanan vaksinasi di fasilitas kesehatan, pemerintahan dan perusahaan, juga dilakukan jemput bola. Selain itu setiap desa ditargetkan untuk dapat mengajak 20 warganya divaksinasi.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022