Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menekankan pentingnya hubungan persahabatan dan kemitraan strategis dan komprehensif antara Indonesia dan India.

Mahfud MD mengatakan itu saat bertemu dengan Penasihat Keamanan Nasional Republik India, Ajit Doval dalam pertemuan The 2nd India-Indonesia Security Dialogue (pertemuan IISD kedua), di Jakarta, Kamis (17/3), seperti dikutip dalam siaran persnya, Jumat.
 
IISD adalah forum yang membahas peningkatan kerja sama antara kedua negara di bidang politik dan keamanan.
 
"Kedua negara yakin bahwa IISD akan memperkuat kerja sama antar-mereka untuk mengatasi tantangan bersama dan meningkatkan peluang untuk mempererat kolaborasi di bidang politik dan keamanan," kata Mahfud.

Baca juga: Menko Polhukam ajak masyarakat tolak radikalisme

Baca juga: Menko Polhukam memastikan pengukuran tanah di Wadas tetap berlanjut
 
Pada pertemuan tersebut, Menko Mahfud dan dan Penasihat Keamanan Nasional India, Ajit Doval menandatangani nota kesepahaman untuk dialog keamanan antar kedua negara.
Menko Polhukam Mahfud MD (kanan) dan Penasihat Keamanan Nasional Republik India, Ajit Doval (kiri) saat menandatangani nota kesepahaman untuk dialog keamanan antar kedua negara dalam pertemuan The 2nd India-Indonesia Security Dialogue (IISD), di Jakarta, Kamis (17/3/2022). ANTARA/HO-Humas Kemenko Polhukam

 
Ajit Doval mengungkapkan apresiasi kepada Menko Polhukam Mahfud MD karena telah menjadi tuan rumah pertemuan di Indonesia dan mengundang Indonesia ke India untuk pertemuan IISD ketiga.
 
Dalam kunjungan ke Indonesia, Ajit Doval juga bertemu dengan Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan serta Menteri Luar negeri Retno Marsudi.

Pewarta: Syaiful Hakim

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022