Para pengendara motor gede peserta "Jambi International Bike Week 2022" berkonvoi untuk mengunjungi kawasan Percandian Muara Jambi di Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi, Sabtu.

Rombongan para anggota Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) tersebut  di lepas dari kawasan Tugu Keris Siginjei Kota Baru Kota Jambi .

Dalam rombongan para 'rider' moge tersebut juga ada Ketua Umum IMBI Komjen Pol (Purn) Muhammad Iriawan yang hadir langsung memimpin 'pasukan' moge-nya di Jambi.

Para peserta JIBW 2022 menikmati rute perjalanan Jambi-Candi Muara Jambi yang berjarak sekitar 26 kilometer, termasuk melintasi jembatan terpanjang Aur Duri II yang menyeberangi Sungai Batanghari di perbatasan Kota Jambi dan Kabupaten Muarojambi.

Di kompleks percandian, para rider menikmati suasana hijau di kawasan candi, beraktifitas mengitari candi dengan sepeda dan juga menggunakan becak motor wisata di lokasi itu.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan sembako kepada warga di kawasan tersebut yang diserahkan oleh Ketua Umum IMBI M Iriawan  dan Wali Kota Jambi yang juta Ketua IMBI Kota Jambi H Syarif Fasha.

"Kegiatan ini rangkaian HUT ke-35 IMBI , saya berterimah kasih kepada panitia Jambi Internasional Bike Week 2022 yang sangat luar biasa," kata Mochammad Iriawan.

Ia menyebutkan, kegiatan serupa dalam rangka HUT ke-35 IMBI juga akan digelar di beberapa kota lainnya di Kalimantan, Sulawesi dan Yogyakarta.

Di setiap kota, IMBI akan melakukan aktivitas komunitas itu juga melakukan kegiatan bakti sosial penyerahan bantuan kepada masyarakat setempat.

"Selain beraktifitas otomotif para anggota IMBI juga mendukung pariwisata, salah satunya mengunjungi kawasan wisata seperti Percandian Muara Jambi di sini," kata M Iriawan yang mantan Kapolda Metro Jaya dan Pj Gubernur Jawa Barat itu.

Usai melakukan  aktivitas di kawasan percandian Muara Jambi, rombongan melanjutkan perjalanan bermotor gede ke kawasan wisata Danau Sipin yang merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Jambi.

Komunitas otomotif itu juga menggelar kegiatan outdoor di berupa bazar UMKM, dan puncak Jambi International Bike Week 2022 di Hotel BW Luxury Kota Jambi, Sabtu malam ini.

Pewarta: Ardian dan Gunawan

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022