Perpustakaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi menggelar bedah buku  berjudul 'Tentang Cinta, Karya dan Makna' yang merupakan karya dari Suti Masniari Nasution yang juga menjabat sebagai Kepala BI Provinsi Jambi, Selasa (29/3).

"Saya banyak berinteraksi dengan milenial ataupun generasi Z dibeberapa aktivitas saya dalam dunia kerja dan di luar itu karena itulah saya ingin memberikan sesuatu kepada mereka yang bisa menjadi 'guiden' bagi rekan-rekan milenial dalam lingkup untuk karir profesional maupun kehidupan sehari-hari,"ujar Suti saat ditanya terkait keinginannya menulis buku.

Pada acara yang dimoderatori oleh presenter ternama Ananda Omesh ini pula dirinya menceritakan bagaimana buku berjudul tentang cinta, karya dan makna ini juga bercerita mengenai bagaimana menciptakan diri sendiri menjadi future leader atau pemimpin masa depan. 

Dalam buku yang terdiri dari 186 halaman ini juga membahas pentingnya pendidikan karakter bagi generasi. Suti mengakui bahwa dalam bukunya bab tentang karakter juga banyak diminati pembaca. 

"Saya berbagi cerita kepada pembaca bahwa pentingnya karakter itu pada diri kita karena itulah yang akan menjadi nilai yang dimiliki seseorang.  Bagaimana generasi sekarang harus punya karakter atau value  yang baik sehingga mereka memiliki sesuatu yang beda,"jelas Suti.

Suti menjelaskan, pada buku yang didedikasikannya untuk Bank Indonesia ini menjadi bacaan yang cocok untuk milenial dan generasi Z dalam mempersiapkan diri menjadi future leader. Pengalaman Suti meniti karir hingga menjadi pimpinan Bank Indonesia juga dirinya ceritakan disini. 

"Buku ini saya tulis untuk membangun legacy ke anak muda untuk menjadi future leader harus kita siapkan mental, karakter, value dan tentunya berakhlak mulia dan kepada individu diharapkan memberi manfaat sehingga kita menjadikan better person, better leader and better friends,"tutup Suti.




 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022