Para pedagang dan pelaku UMKM di Kota Jambi bersyukur dengan dibukanya kembali pasar bedug pada ramadhan tahun ini membuat mereka optimis dapat memenuhi kebutuhan saat lebaran nanti.

Demikian yang dikatakan oleh salah seorang pedagang di pasar bedug kawasan Pasar Kota Jambi. 

"Alhamdulillah tahun ini wali kota sudah kembali membuka pasar beduk setelah beberapa tahun belakangan sepi, Alhamdulillah sejak awal puasa tahun ini pasar sangat ramai pembeli, kami sampai kewalahan, pastinya ini bisa menambah penghasilan warga menjelang lebaran" kata pedagang yang akrab disapa Bude ini.

Dirinya mengatakan, tahun lalu meski terdapat pasar bedug online namun euforia tidak sebesar pasar bedug offline. Tentu saja ini mempengaruhi pendapatan mereka. 

"Memang tahun kemarin ada pasar, tapi online dan tentunya sangat terbatas dalam segala hal, baik dari segi pembeli maupun penjual,"lanjutnya. 

Dengan berjualan di pasar bedug dirinya mengakui dapat menjadi penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan saat lebaran nanti.

Selain pedagang, pembeli juga menyambut antusias kehadiran pasar bedug ini kembali. Mus, salah seorang pembeli mengatakan kehadiran pasar bedug mempermudah masyarakat untuk menyiapkan santapan berbuka puasa. Selain itu juga memeriahkan suasana Ramadhan.

"Suasana di pasar bedug juga beda, selain kita mau beli makanan kita juga menikmati suasana pasar bedug jelang berbuka,"kata Mus. 

Aneka macam jajanan kue tradisional sampai kekinian tersedia di pasar bedug ini. Seperti sajian kuliner khas Jambi yakni kue padamaran dan lainnya juga tersedia panganan khas ramadhan yakni kurma.

 Para pedagang pasar bedug sendri sudah mulai ramai sejak pukul 2 siang dan mereka  nenutup dagangan setelah Maghrib.

Pasar bedug Pemkot Jambi ini diresmikan oleh Wali Kota Jambi pada Minggu (3/4) . Kehadiran pasar bedug ini dikatakan Wali Kota sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan kembali perekonomian pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Kota Jambi.

Pewarta: M Rifai

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022