Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Brigjen TNI Supriono memimpin apel kesiapan pengamanan VVIP kunjungan Presiden Joko Widodo ke Provinsi Jambi, di Lapangan MTQ Kota Jambi, Rabu.

Komandan Korem Gapu  selaku Dansatgas Pamwil menyampaikan, apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam menjalankan tugas mengamankan presiden beserta rombongan yang akan melaksanakan di Provinsi Jambi.

Korem 042/Gapu bersinergi dengan Polda Jambi, Pemda Provinsi Jambi dan unsur pendukung lain yang terlibat dalam melaksanakan tugas Pam VVIP kunjungan kerja Presiden RI selama di wilayah Provinsi Jambi memerlukan kejelasan tugas, tanggung jawab dan rantai komando yang efektif dan efisien.

Kemudian  tujuan dan sasaran pengamanan baik obyek, rute dan tempat pelaksanaan kegiatan dapat tercapai secara optimal, ujarnya.

Apel gelar pasukan ini merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai protap pengamanan VVIP.

Sehingga dalam pelaksanaannya tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur.

“Jadikan apel gelar ini sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur yang ada di lapangan sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun serta bila terjadi kendala di lapangan dapat segera di atasi,” tegas Danrem.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022