Wali Kota Jambi meminta kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Jambi untuk mengalokasikan bantuan kepada Mualaf di Kota Jambi.

Dalam kegiatan ' Gerakan Pejabat Daerah Berzakat', Kamis (14/4) Wali  Kota Jambi Syarif Fasha menegaskan mualaf juga menjadi perhatian semua sehingga perlunya bantuan berupa uang yang dapat diberikan kepada mereka.

"Mereka tidak butuh pakaian, mereka butuh uang,"tegas Fasha dalam sambutannya.

Fasha mengakui, problematika menjadi mualaf tentu tidak bisa dihindari begitu saja. Dirinya mengapresiasi Baznas Kota Jambi yang sudah memiliki program pendampingan dan bimbingan agama kepada para mualaf. Namun Fasha lebih berharap ke depan Baznas juga dapat menjadikan mualaf sebagai salah satu penerima bantuan.

"Berbagai resiko kadang harus dihadapi oleh para mualaf, kita harus membimbing dan membina yang bersangkutan . Jangan  awal mereka mualaf saja rame ,kumpul habis itu seminggu kemudian mereka sendirian, jangan sampai begitu,"ujar Wali Kota.

Fasha menegaskan, sudha menjadi tugas bersama-sama untuk merangkul Mualaf sehingga mereka tidak merasa sendiri.

"Baznas juga jangan lupakan mereka, sejauh ini sudah ada program pendampingan agama bagus tapi tadi saya belum dengar ada bantuan uang untuk mereka,"terangnya.

Selain itu, Fasha juga menegaskan kepada masyarakat yang non muslim juga dipersilahkan untuk infaq melalui Baznas Kota Jambi. 

"Untuk yang non muslim bisa dititipkan ke Baznas nanti masuk kedalam infaq,"sambungnya.

Pada kegiatan ini, Wali Kota Jambi dan Wakil Walikota Jambi juga turut menitipkan zakat mal melalui Baznas Kota Jambi.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022