Kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Sumatera Provinsi Bengkulu di Desa Mekar Mulya, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, Kamis yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Korban Adi Handoko, warga Desa Sido Makmur, Kecamatan Teramang Jaya, dan sepeda motor yang dikendarai terjatuh. Korban terseret ke sisi kanan jalan sehingga menabrak Mobil Toyota Kijang Innova B 1763 KVM.
 
"Korban kecelakaan lalu lintas ini meninggal dunia dalam perawatan medis di Puskesmas Teramang Jaya," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko, AKBP Witdiardi, melalui Kasat Lantas AKP Fery Oktaviari Pratama, dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.
 
Ia menjelaskan, kecelakaan terjadi pada saat mobil Toyota Kijang Innova warna abu-abu metalik B 1763 KVM yang dikemudikan oleh Aidil Fitri yang berpenumpang 10 orang melaju dari arah Bengkulu menuju Sumbar.
 
Saat melintas di Jalan Lintas Sumatera Desa Mekar Mulya di jalan menurun dan menikung ke kanan tiba-tiba dari arah berlawanan yakni dari arah Sumbar menuju Bengkulu datang sepeda motor Yamaha Vixion warna putih BD 4323 NI yang dikendarai oleh Adi Handoko.
 
Sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi kemudian terjatuh dan terseret ke sisi kanan jalan sehingga menabrak Mobil Toyota Kijang Innova B 1763 KVM yang mengakibatkan pengendara sepeda motor Yamaha Vixion warna putih meninggal dunia.
 
Tindakan yg dilakukan oleh polisi setelah menerima laporan, katanya, mendatangi tempat kejadian peristiwa, mencatat identitas korban dan saksi, meminta keterangan dari saksi, dan mengamankan barang bukti.
 
Ia mengimbau kepada masyarakat yang mengendarai kendaraan roda dua dan empat untuk berhati-hati saat melintas di Jalan Lintas Sumatera yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Sumatera Barat saat mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1443 hijriah.
 
"Kami mengimbau masyarakat setempat untuk berhati-hati mengendarai kendaraan karena saat ini ramai pemudik yang menggunakan sepeda motor dan mobil yang melintas di Jalan Lintas Sumatera di daerah ini," ujarnya pula.
 
Selain itu, ia meminta, kepada pengguna kendaraan bermotor di daerah ini untuk mematuhi aturan lalu lintas sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022