Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi lanjutan atau booster agar keinginan masyarakat kembali beraktivitas tanpa menggunakan masker dapat terwujud.

Demikian yang disampaikan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha saat upacara peringatan HUT Pemerintah Kota Jambi ke 76-tahun di lapangan utama Balai Wali Kota Jambi, Selasa.

"Pertanyaannya apakah kita ingin kembali seperti dahulu tidak menggunakan masker, kalau ingin maka kita sama-sama untuk melaksanakan vaksinasi ketiga, tidak hanya unsur pemerintah, tidak hanya unsur TNI/Polri, tetapi seluruh keluarga kita ajak untuk melakukan vaksinasi ketiga," katanya.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha juga  menceritakan, pada kunjungan kerjanya ke tiga negara  yakni Denmark, Swedia dan Irlandia kemarin ditemuinya bahwa masyarakat di negara tersebut sudah tidak menggunakan masker tetapi dengan catatan sudah melakukan vaksinasi ketiga.

"Di sana vaksinasi ketiga sudah 100 persen dan mereka sudah akan masuk ke vaksinasi ke empat, maka dari itu kita di Kota Jambi vaksinasi pertama sudah 100 persen, vaksinasi kedua 85 persen tetapi vaksinasi ketiga sangat jauh dari target yang kita inginkan hanya berkisar di angka 17 sampai 18 persen itu pun kami kesulitan," kata Syarif Fasha.

TNI, Polri dan komunitas sudah tertatih-tertatih meminta masyarakat untuk vaksinasi ketiga namun belum juga terlaksana.

Wali Kota Jambi menambahkan bahwa pasca masa pandemi di 2020 hingga pertengahan 2021 saat ini kondisi ekonomi dan sosial masyarakat telah jauh membaik.

Apa yang telah dicapai hari ini adalah buah dari komitmen dan kegigihan semua untuk melawan dan tidak menyerah pada situasi sulit pandemi ini.

Fasha juga menegaskan upaya-upaya dan perjuangan menjadi bukti  bahwa  pemerintah, TNI, Polri dan unsur terkait lainnya bahu-membahu bersama masyarakat dalam memutus mata rantai dan menekan pencegahan COVID-19 di     Kota Jambi dan tetap waspada walau saat ini angka penyebaran COVID-19 terus melandai.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022