Alfamart Cabang Jambi menyalurkan donasi konsumen berupa paket perlengkapan sekolah yang diberikan kepada siswa SD Negeri 23/IV Jambi menggandeng Yayasan Mizan Amanah.

Branch Corporate Communication Alfamart, Rendra Yudha mengatakan, paket yang berisikan tas sekolah, alat tulis, buku, masker dan handsanitizer disambut suka cita dari para siswa. Bantuan tas sekolah ini merupakan salah satu bentuk program kepedulian Alfamart bekerjasama dengan Yayasan Mizan Amanah. 

"Ini sebagai bentuk kepedulian di bidang pendidikan. Program ini merupakan hasil dari penggalangan donasi konsumen yang dijalankan per periodenya," kata  Rendra.

Rendra menambahkan, dukungan dalam dunia pendidikan penting untuk dilakukan. Hal tersebut akan menjadi stimulus bagi para peserta didik untuk dapat bersemangat menuntut ilmu.

"Bantuan ini kami serahkan ke sekolah, tinggal nanti sekolah yang akan menyeleksi penerimanya, apakah itu diambil dari siswa berprestasi, yang kurang mampu dan sebagainya," tambahnya.

Hasil donasi konsumen tidak hanya disalurkan kepada siswa sekolah, tapi juga masyarakat yang membutuhkan. Hal ini dilakukan agar bantuan bisa merata dan dirasakan manfaatnya lebih luas.

"Kami sangat berterima kasih kepada konsumen Alfamart yang telah berpartisipasi. Semoga apa yang diberikan menjadi amal baik buat kita semua," pungkasnya. 

Salah satu murid yakni Muhammad Firman, siswa kelas 5 SDN 23/IV Jambi. Dirinya mengaku senang dengan bantuan yang diberikan tersebut.

 "Ya, senanglah kalau dikasih tas buat sekolah," ucapnya riang.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022