Wakil Walikota Jambi menjadi pembicara dalam seminar nasional yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Muhammad Azim (IAIMA) Jambi bertemakan mainstreaming moderasi beragama dalam dinamika kebangsaan, Sabtu (18/6).

Wakil Walikota Jambi, Maulana mengatakan dalam materinya menjelaskan mengenai peranan pemerintah daerah dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.

"Saya sampaikan bahwa Jambi ini heterogen, bersama suku, agama, ras ada di Jambi. Tugas kita menjaga keutuhan itu,"ungkap Maulana.

Dalam menjaga keutuhan tersebut, Wawako berpesan agar masyarakat terus menjaga toleransi antar sesama serta saling menghormati antara agama, suku, ras dan golongan. Dirinya mengingatkan bahwa Tuhan menciptakan keberagaman supaya manusia semakin saling mengenal satu sama lainnya. 

"Kita diciptakan Allah berbeda-beda tujuannya adalah saling mengenal. Karena sesungguhnya manusia yang paling mulia itu adalah manusia yang bertakwa menjalankan ajaran Allah,"pesannya.

Wawako mengatakan, selain dirinya juga terdapat pembicara  dari Kementerian Agama dan pembicara nasional lainnya yang turut memberikan materi dalam seminar ini.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022