Wakil Walikota Jambi Maulana menghadiri  kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Kecamatan Kota Baru sebagai upaya untuk meningkatkan kepercayaan dan semangat baru bagi masyarakat saat kondisi pandemi yang sudah berhasil dikendalikan.

"Kita kampanyekan kembali aktivitas fisik 30 menit secara rutin ini, makan buah dan cek kesehatan secara berkala,"ajak Wakil Walikota Jambi, Maulana saat menghadiri Germas Kecamatan Kota Baru, Sabtu (18/6).

Maulana juga mengingatkan masyarakat untuk rutin berolahraga sehingga gerakan ini ke depan akan berlanjut hingga disetiap rukun tetangga akan ada komunitas pecinta olahraga. 

Dirinya menegaskan, promosi kesehatan menjadi prioritas. Jika kegiatan promosi dan frekuensi dibidang kesehatan meningkat diyakininya akan  mengurangi biaya-biaya pengobatan masyarakat. 

" Masyarakat perlu menyadari betul perilaku hidup bersih dan sehat,"katanya.

Kegiatan Roadshow Germas ini dikatakannya akan berlanjut di Kecamatan dan Kelurahan lainnya. 

 "Kami berharap setelah pandemi ini masyarakat  kembali beraktivitas secara normal baik itu  dibidang pendidikan , aktivitas olahraga, keagamaan dan tentunya  aktivitas ekonomi  dapat tumbuh dan berkembang,"tutupnya.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022