Hujan dengan intensitas tinggi terjadi di wilayah Muara Enim  Sumatera Selatan, bahkan di beberapa daerah mengakibatkan banjir yang membuat aktifitas warga terganggu.

Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan BPBD Sumsel Ansori di Palembang, Minggu mengatakan ratusan rumah penduduk yang terdampak banjir itu tersebar di Kecamatan Tanjung Enim, Tanjung Agung, dan Muara Enim.

Dari kejadian tersebut, Petugas BPBD Muara Enim, DPKP Muara Enim bergerak bersama PT SBS (mining) mengevakuasi korban banjir yang mencapai 543 kepala keluarga.

Para korban banjir yang meliputi ibu, anak-anak dan lanjut usia dievakuasi petugas menggunakan perahu karet ke tempat yang lebih aman.


Berdasarkan data tim pusat pengendalian operasi penanggulangan bencana Muara Enim, dari tiga lokasi tersebut, rumah penduduk yang terendam banjir terbanyak berada di Kecamatan Tanjung Enim, yakni sekitar 540 unit.

Ia menjelaskan banjir tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, yang disebabkan oleh luapan air Sungai Enim setelah diguyur hujan dengan intensitas tinggi sejak Sabtu (26/6) malam sekitar pukul 19.00 WIB.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ratusan rumah di Muara Enim terendam banjir dua meter

Pewarta: Muhammad Riezko Bima Elko

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022