Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Baiturrahmah Perumnas, Kelurahan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Minggu (10/7).

Bupati Fadhil mengatakan, perayaan Hari Raya Idul Adha ini mengajarkan untuk selalu membersihkan hati dan jiwa dari nafsu yang melekat khususnya pada diri sendiri.

“Bagaimana mengurbankan sebagian hartanya, momentum ini kita harapkan meningkatkan rasa simpati, empati di Kabupaten Batanghari yang kita cintai ini," kata Bupati

Ibadah qurban ini juga sebagai sarana untuk melatih jiwa agar memiliki sikap dan daya juang yang tulus ikhlas, menolong kaum lemah, kaum miskin agar mereka dapat hidup pada keadaan layak, aman dan sejahtera.

Sementara itu, Terkait hewan qurban di Kabupaten Batanghari, mereka telah menugaskan Satgas untuk melakukan pemeriksaan terhadap hewan yang akan di sembelih.

"Di pastikan harus sehat semua, kecuali mungkin ada yang tidak berkoordinasi. Tapi kita sudah minta semua jajaran Pemerintah Kabupaten untuk melakukan pengecekan, jangan sampai nanti ada kondisi hewan qurban yang tidak sehat, di Batanghari saat ini ada tujuh Kecamatan yang terjangkit PMK jumlahnya sudah 209 ekor," ujarnya.

Selain itu, mereka juga menjelaskan dengan perbedaan pelaksanaan jadwal Sholat Idul Adha di Indonesia, kita menjamin keyakinan masing-masing dan di jamin hak kebebasannya kebetulan pemerintah menetapkan pada tanggal 10 pelaksanaan Sholat Idul Adha.

Usai melaksanakan Sholat, Fadhil bersama jajarannya menyerahkan 1 ekor sapi untuk di qurban kepada panitia Masjid Baiturrahmah Perumnas.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022