Wakil Walikota Jambi , Maulana membuka pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan I dan II di lingkungan Pemerintah Kota Jambi, Kamis (14/7).

"Kita menyiapkan pemimpin  harus paripurna, mulai dari karakternya, fisik mental, jiwa dan semua hal," kata Wakil Walikota Jambi, Maulana menjelaskan usai membuka kegiatan pelatihan di Gedung Diklat Lebak Bandung Kota Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Maulana juga mengatakan, terdapat beberapa aspek kepribadian yang perlu dimiliki ASN yakni karakter atau akhlak yang baik, komitmen dalam menjalankan tugas, tanggungjawab dan memberikan pelayanan, komunikasi yang efektif dan kolaborasi antar individu atau lembaga.

"Berkaitan dengan karakter, akhlak, loyalitas, tanggung jawab pelayanan , jiwa melayani sehingga kami melihat bahwa proses kepemimpinan adalah sebuah proses yang bisa dilatih, dibina dikembangkan. Ini calon pemimpin masa depan," ujarnya.

Pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan I dan II ini diikuti oleh 60 peserta yang dilakukan selama 96 hari. Di akhir pelatihan, peserta wajib membuat program proyek perubahan, yakni sebuah program yang dapat diimplementasikan pada instansinya.

"Apa yang akan dibuat di kantornya masing-masing. Melihat kondisi saat ini untuk lebih baik apa yang dirubah," pungkasnya.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022