Wakil Walikota Jambi melakukan sosialisasi dan monitoring program Kota Jambi Cerdas   dalam kesempatan tersebut Wawako menegaskan tidak boleh ada warga Kota Jambi yang putus sekolah dengan alasan ekonomi.

"Kita semua punya  tanggung jawab yang sama dengan pendidikan dan wujud  dari tanggungjawab tersebut adalah memberikan jaminan bahwa tidak boleh warga Kota Jambi yang putus sekolah dengan alasan ekonomi, maka hadirnya program ini membantu anak kurang mampu,"kata Wakil Walikota Jambi, Dr. Maulana di Aula Terbuka Sekolah Pelita Raya, Kamis (21/7).

Dalam kesempatan tersebut, Wawako juga memberikan motivasi kepada siswa  maupun wali murid yang hadir. Maulana menuturkan, gerbang utama kesuksesan itu adalah ilmu pengetahuan. Sehingga sudha seharusnya orang tua selalu memberikan dukungan dan semangat kepada anak dalam menempuh pendidikan untuk berprestasi meraih mimpi lewat perjuangan.

Terkait program Kota Jambi Cerdas, Maulana menegaskan pendataan program ini dibuat semudah mungkin. Saat ini proses pendataan penerima program Kota Jambi Cerdas  (KJC) melalui pendataan RT dan Lurah. 

"Dari waktu ke waktu hanya  data terpadu kesejahteraan sosial bersumber  dari Kemensos ternyata dilapangan banyak masalah, banyak yang kurang  mampu dan ekonomi  itu sifatnya dinamis. Untuk merubah data itu proses panjang sehingga  Kadis melaporkan kepada kami,  asal ada surat keterangan tidak mampu dari Lurah atau  RT itu menjadi bagian persyaratan bisa dibagikan KJC, lebih flexible,"jelasnya.

"Anak-ank harus sekolah tinggi untuk membangun Jambi,"pungkasnya.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022