Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Dr Faizal Riza mengatakan pentingnya menanamkan pengetahuan keagamaan pada anak dari mulai usia dini, di samping ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Anak-anak harus dibekali dengan pengetahuan agama yang kokoh agar terhindar dari pengaruh buruk teknologi," kata Faizal Riza saat memberikan materi dalam acara Seminar Nasional yang diadakan Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) UIN STS Jambi, Senin (8/8).

Menurutnya saat ini, anak-anak perlu memahami betul di tengah derasnya arus globalisasi, derasnya arus informasi perlu dibekali sedini mungkin pendidikan islam ke anak usia dini itu dengan sebaik-baiknya.

Faizal berharap kegiatan itu dapat memberikan dampak positif untuk perkembangan dunia pendidikan Islam di Jambi.

“Kami harapkan ini merupakan langkah awal yang baik yang luar biasa yang dilakukan oleh Prodi PIAUD ini. Saya rasa itu merupakan salah satu pondasi kokoh dalam rangka membangun Indonesia ke depan terutama untuk Provinsi Jambi," jelasnya.

Selain itu, Faizal juga mengharapkan agar kesejahteraan terhadap guru PIAUD diperhatikan.

Faizal berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi pemateri dalam kegiatan yang tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa yang berkuliah di Jambi saja, melainkan juga ada dari luar provinsi.

“Banyak hal yang dapat kita peroleh dari kegiatan ini tentu dalam rangka untuk mendorong kesejahteraan para guru PIAUD. Pada dasarnya DPRD ingin seluruh sektor terutama sektor pendidikan ini bisa dapat lebih berkembang,” ujarnya.

“Menjadi kebanggaan kita juga Provinsi Jambi ini menjadi tuan rumah, tempat pertemuan para mahasiswa PIAUD," katanya menambahkan.***

 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022