Semen Merah Putih optimis dapat menguasai pasar konstruksi di Provinsi Jambi melalui inovasi produk terbaru yakni semen multiguna super premium dengan nama Semen Merah Putih "Watershield" yang dapat  memberikan proteksi terhadap penyerapan air pada bangunan dengan fitur "water-repellent" yang memberikan efek daun talas pada akhir pengerjaan di mana air tidak dapat menyerap ke dalam permukaan bangunan.

Commercial Director PT Cemindo Gemilang Tbk , Surindro Kalbu Adi, Selasa (9/8) mengatakan, produk ini akan resmi dipasarkan dan tersedia di retail-retail bangunan di Provinsi Jambi mulai pekan depan.

"Mulai minggu depan semen ini sudah tersedia di retail-retail bangunan di Jambi dengan harga ekonomis," pungkasnya.

 Semen Merah Putih Weathershield merupakan semen multiguna super premium yang memberikan proteksi serta daya tahan lebih terhadap bangunan dan sangat cocok digunakan untuk seluruh aplikasi struktur dan non struktur.

"Semen ini memiliki keunggulan pertama, bebas bocor dan rembes dimana meresapnya air membuat tembok rumah menjadi lembab sehingga rentan terhadap masalah di kemudian hari seperti jamur dan cat menggelembung,"  katanya.

Dia menjelaskan, keunggulan lain yang dimiliki produk ini yakni  anti korosi dan karat karena rembesan air ke dalam tembok dapat menyebabkan korosi pada besi di dalam struktur rangka bangunan. Dari sisi pengeluaran, penggunaan Semen Merah Putih "Weathershield" lebih ekonomis dan minim perawatan.

"Semen ini dapat menghasilkan struktur bangunan yang lebih tahan lama karena mampu bertahan pada musim hujan," jelasnya.  

Penggunaan  produk ini, kata dia, akan  menghasilkan  hasil tembok yang berkualitas mengingat kualitas tembok yang lebih baik dengan permukaan yang lebih halus dibandingkan dengan semen biasa.  

Selain itu, dalam penggunaannya semen ini terbukti mampu memberikan banyak kemudahan pada pengerjaan plaster dan juga acian karena tekstur semen yang cenderung tidak terpecah-pecah seperti semen pada umumnya dapat mempercepat proses pengerjaan bangunan.

"Keunggulan-keunggulan tersebut juga dapat memberikan keuntungan finansial jangka panjang bagi keluarga Indonesia karena dapat mengurangi biaya perbaikan konstruksi maupun renovasi yang disebabkan oleh daya tahan bangunan yang tidak kokoh," jelasnya.

PT Cemindo Gemilang Tbk melalui jaringan distribusi dan pemasaran berhasil memasarkan Semen Merah Putih ke 17 provinsi di Indonesia dengan jaringan distribusi dan pemasaran di pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara. Serta, anak perusahaan, Chinfon Cement Corporation juga telah berhasil memperluas bisnisnya ke pasar Vietnam Utara, Vietnam Pusat, dan Vietnam Selatan karena lokasi pabrik yang strategis.

Pewarta: Tuyani dan Nazela Azzahra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022