Kebutuhan rumah susun untuk personel kepolisian dan kapal cepat menjadi bahasan Komisi III RI dan Polda Jambi dalam rapat dengar pendapat di Mapolda Jambi, Jumat.

" Selain fungsi pengawasan kami juga memiliki  fungsi anggaran terkait kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan oleh Polda misalnya pembangunan Polresta Jambi, kemudian rusun dan kapal-kapal cepat untuk Ditpolairud Polda Jambi,"  kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir.

Selain membahas terkait kebutuhan rumah susun dan kapal cepat itu, rapat dengar pendapat  itu juga membahas berbagai persoalan terkait Sumber Daya Alam (SDA), penanganan kasus narkotika, penanganan kasus kriminal umum dan kriminal khusus di wilayah Polda Jambi..

Adies menyebukan  kunjungan kerja  Komisi III DPR RI ke  Provinsi Jambi bertujuan meminta masukan kepada mitra kerja salah satunya Polda Jambi. 
 
"Jadi kami membahas kasus-kasus yang menonjol dan terkait penganggaran di Polda Jambi," terangnya.
 
Sementara itu Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo  yang bertindak sebagai tuan rumah  memaparkan situasi Kamtibmas di wilayah  Jambi serta program-program kerja Polda Jambi.
 
Kapolda  didampingi  Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto  mengatakan rapat dengar pendapat itu juga membahas tentang permasalahan apa yang kini menjadi perhatian masyarakat serta bagaimana penanganan kasus-kasus tersebut dilakukan..Selain itu juga memaparkan program-program yang akan dilakukan.
 
"Komisi III DPR RI selain melakukan pengawasan juga melakukan fungsi anggaran, menanyakan kebutuhan yang diperlukan oleh Polda Jambi," kata Mulia.

Selain melakukan kunjungan kerja ke Polda Jambi, rombongan Komisi III DPR RI yang  dalam  masa persidangan V tahun sidang 2021-2022 juga mengunjungi mitra kerja lainnya yakni BNN, Kemenkumham Jambi, Pengadilan Tinggi Jambi dan Kejaksaan Tinggi Jambi.
 
 
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022