Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel sangat mengapresiasi Pemerintah Belitung yang telah mendukung implementasi program subsidi Tepat untuk masyarakat. Pertamina terus mendorong agar penyaluran BBM Subsidi dapat tepat sasaran sesuai peruntukannya.

Hal tersebut dijalankan melalui berbagai edukasi dan aktivitas yang dijalankan kepada masyarakat maupun konsumen.

Dalam tahapan sosialiasi program subsidi tepat, untuk di wilayah Belitung, Pertamina Patra Niaga sudah melakukan audiensi dengan Pemerintah setempat terkait pendaftaran program subsidi tepat.

Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Selasa, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas sinergi dan kolaborasinya selama ini.

"Dengan adanya program ini diharapkan pengguna BBM subsidi dapat diidentifikasi serta penyaluran BBM subsidi dapat dilakukan secara terintegrasi melalui system digitalisasi di SPBU secara nasional, sehingga penyaluran BBM subsidi dapat dimonitoring dengan mudah, lebih akurat dan tepat sasaran," kata Nikho.

Masyarakat dapat mendaftar dari rumah, melalui online di website subsiditepat.mypertamina.id  atau dengan mendownload aplikasi MyPertamina kemudian mendaftar melalui salah satu fitur di aplikasi tersebut. Selain itu untuk mempermudah pendaftaran bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone, dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina. Terdapat petugas yang akan membantu masyarakat mendaftar secara langsung

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menghimbau agar masyarakat ikut terlibat dalam sosialisasi dan mengawal program subsidi tepat ini. Agar BBM Subsidi yang sudah dianggarkan oleh Negara jatuh kepada masyarakat yang berhak, serta tidak dinikmati oleh para penimbun BBM atau pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu Pertamina juga pastikan kesiapan sarana dan fasilitas (Sarfas) menjelang perhelatan G20 di Pulau Belitung, dengan menyiapkan berbagai layanan untuk masyarakat dengan menyediakan 41 SPBU, 24 Pertashop dan 444 pangkalan LPG serta penambahan pasokan BBM sebesar 6% dari rerata harian untuk Wilayah Belitung.

“Kami berkomitmen selama perhelatan G20 di Belitung, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel telah siap melayani kebutuhan energi konsumen dengan mengoptimalisasi Awak Mobil Tangki agar lebih efektif dan menambah jam kerja operasional Fuel Terminal untuk mendukung kesuksesan acara tersebut. Jika konsumen membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak Pertamina di 135," tutup Nikho.

 

Pewarta: Indra Gultom

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022