Jaringan transportasi Federasi Rusia adalah salah satu jaringan transportasi paling luas di dunia.

Jaringan jalan raya, rel kereta api, dan saluran udara nasional membentang hampir 7.700 km (4.800 mil) dari Kaliningrad di barat hingga Semenanjung Kamchatka di timur.

Selain itu, kota-kota besar seperti Moskow dan Saint Petersburg dilayani oleh sistem angkutan cepat yang ekstensif.

Di antara sekian banyak jenis transportasi di Rusia, berikut jenis transportasi paling favorit yang digunakan di Rusia.

Transportasi pertama yang paling umum digunakan adalah bus atau bus troli yang biasanya menjadi pilihan banyak orang untuk melakukan perjalanan liburan.

Dengan menggunakan bus, masyarakat Rusia ataupun wisatawan dapat melakukan perjalanan atau berkeliling ke daerah terpencil dan pinggiran kota di Rusia.

Terdapat banyak rute bus di Rusia yang mampu menjangkau beberapa sudut kota.

Bus di Rusia memiliki layar yang menunjukkan perhentian berikutnya, meskipun ada juga beberapa yang tidak menyala di malam hari.

Sedangkan trolley bus adalah transportasi di Rusia yang merupakan gabungan dari bus dan trem. Bentuknya mirip dengan bus tetapi dijalankan menggunakan listrik dari kabel overhead. Jaringan bus listrik milik Moskow adalah yang terbesar di dunia.

Transportasi kedua adalah kereta. Di Rusia, terdapat kereta api berkecepatan tinggi yang mampu membawa penumpang untuk pergi ke pusat kota dengan nyaman, cepat dan pembelian tiket juga bisa didapatkan secara online.

Selanjutnya terdapat transportasi bernama trem yang juga merupakan pilihan transportasi teraman yang bisa digunakan untuk berkeliling Moskow.

Trem menjadi transportasi umum yang digunakan di Moskow dan beberapa kota besar lainnya di Rusia.

Meski ada beberapa jalur trem yang mulai digantikan bus listrik, ada juga jalur trem baru di beberapa titik. Ada juga jalur trem baru untuk trem ekspres yang tentunya akan jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan trem biasa.

Untuk transportasi paling favorit terakhir di Rusia adalah metro yang merupakan salah satu transportasi umum yang sering digunakan di Moskow.

Metro di Moskow bisa menjadi transportasi yang dapat digunakan untuk bepergian.

Meskipun metro adalah salah satu cara transportasi tercepat, metro juga merupakan transportasi yang cukup mahal untuk bepergian. S

Stasiun metro di Moskow menjadi objek wisata populer yang bisa wisatawan kunjungi.

Stasiun Metro di Rusia memiliki sekitar 177 stasiun. Terdapat sekitar 9,5 juta penumpang yang menggunakan metro untuk aktivitas nya setiap hari.

Biasanya metro akan mulai beroperasi pada pukul 5.25 pagi hingga pukul 01.00 setiap hari. Jam operasional akan diperpanjang selama hari libur dan perayaan publik. (dari berbagai sumber)

Pewarta: Nazela Azzahra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022