Lomba perahu naga  di aliran Sungai Batanghari menjadi salah satu daya tarik   Festival Kenduri Swarnabhumi 2022 di Muara Tembesi Kabupaten Batanghari Provinsi  Jambi, Jumat (26/8/2022).

"Lomba perahu naga ini merupakan  rangkaian kegiatan Festival Kenduri Swarnabhumi 2022 dimana Kabupaten Batanghari sebagai tuan rumah," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, M. Azan di Muara Tembesi Kabupaten Batanghari. 

Perahu naga merupakan perahu ukuran sangat panjang dan  khas dengan ukiran kepala naga di bagian  depannya. Sebanyak 12 orang pendayung pada setiap perahu berpacu menuju garis finish dengan  membawa genderang besar dalam perahunya.

Sementara di ajang Festival  Kenduri Swarnabhumi perlombaan perahu naga ini cukup menarik perhatian masyarakat untuk menyaksikannya . 

Antusias masyarakat terlihat dari banyaknya warga yang menonton di pinggir Sungai Batanghari, walaupun di bawah sengatan matahari  yang sangat terik.

"Kita melihat di sekeliling pinggir Sungai Batanghari saat ini banyak sekali masyarakat yang ingin melihat perlombaan perahu naga ini, mereka antusias sekali," kata Sekda Batanghari itu. t

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022