Pemerintah Kabupaten Batanghari menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pengawas dan kepala sekolah di lingkungan pemerintahan setempat.

"Jabatan kepala sekolah dan pengawas merupakan pola karier karena itu merupakan dua unsur tenaga kependidikan yang memegang peranan penting," kata Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, Pada Jum'at (2/9) di Muara Bulian.

Ada sebanyak 163 kepala sekolah yang dilantik oleh Muhammad Fadhil Arief di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari, pelantikan kepala sekolah ini terdiri dari  Kepala SD, Kepala SMP dan Pengawas Sekolah.

Kepala Sekolah dan Pengawas merupakan penggerak dalam meningkatkan sumber daya sekolah terutama bagi para pendidik dan peserta didik. 

Kegiatan pelantikan tersebut guna memenuhi kekurangan kepala sekolah dan pengawas sekolah serta mengisi jabatan yang kosong.

"Dengan pelantikan ini kedepannya akan ada percepatan untuk perbaikan di dalam pendidikan di Kabupaten Batanghari," kata Fadhil

Perpindahan tugas dan menduduki jabatan baru ditempat yang berbeda merupakan hal yang biasa dilakukan pada tiap institusi. 

"Tentunya mutasi dan menduduki jabatan baru dilakukan dengan tujuan agar sekolahan tersebut bisa terus berjalan dengan lancar," ujarnya 

Ia juga meminta kepada bapak dan ibu pengawas dan kepala sekolah yang dilantik untuk segera menjalankan tugas di jabatan barunya.

"Saya meminta kepada yang dilantik pada hari ini untuk dapat menjalankan tugas dalam jabatan yang baru dapat melaksanakan secara amanah," tutupnya

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022