Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi di daerah setempat menindaklanjuti program terbaru yaitu tenaga kerja ke Arab Saudi.

"Ya, kita saat ini sedang mendata untuk masyarakat Batanghari yang ingin bekerja ke Arab Saudi," kata Plt. Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Batanghari, Muhammad Khadafi di Muara Bulian, Rabu (21/9).

Program pekerja terbaru tersebut masih dalam proses pendataan, yang mana masyarakat Batanghari yang ingin mendaftar tenaga kerja ke Arab Saudi segera daftarkan diri ke Disnakertrans di daerah setempat.

"Untuk saat ini yang mendaftar bekerja ke Arab Saudi tersebut baru sedikit yang berminat," ujarnya

Selain itu, pendaftaran tenaga kerja ke Arab Saudi ini mempunyai syarat yang terdiri dari Foto copy KTP, Foto copy KK dan Ijazah terakhir. Untuk ketentuan biaya daftar tersebut dibuka secara gratis dan di buka untuk umum.

"Jika nanti akan ada syarat tambahan, segera kita umumkan lagi seperti batas umur dan lain-lainnya" kata Khadafi

Sementara itu, jangka waktu pendaftaran program tenaga kerja ini akan segara diumumkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

"Dalam surat yang kita terima itu untuk batas waktu pendaftaran belum ada disebutkan, hanya diberitahukan dalam waktu dekat saja akan menyampaikan kapan terakhirnya," ujarnya

Pihaknya juga memberitahukan untuk masyarakat Kabupaten Batanghari, bagi para pencari kerja yang ada di daerah setempat untuk mendaftarkan ke Disnakertrans dalam program tenaga kerja ke Arab Saudi.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022