Pemerintah Kota Jambi bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas ) telah mendistribusikan 5.000 lebih bantuan beasiswa pendidikan di daerah tersebut.

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, di Jambi, Sabtu mengatakan, sebanyak 5 ribu lebih siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri dan swasta telah mendapatkan bantuan pendidikan dari BAZNAS.

"Saya melihat bahwa pendidikan adalah menjadi hal yang sangat penting dan kepedulian orang tua kita saat ini di Jambi yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah dengan kemampuan yang seimbang antara ilmu dunia dan akhirat", katanya penyerahan beasiswa kepada 119 siswa secara langsung di Sekolah Terpadu Islam Al Manar, Jambi.

Dia mengatakan, beasiswa yang diberikan oleh Baznas ini semakin memberikan ruang bagi generasi untuk mendapatkan ilmu pendidikan yang lebih baik.

Dia juga meminta kepada masyarakat untuk dapat mendukung program beasiswa Baznas ini.

"Kami berharap terjalinnya kerja sama pemerintah dan seluruh warga di sini untuk mencerdaskan anak-anak," kata Maulana.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 BAZNAS Kota Jambi, Ibnu Isnaini, mengatakan, program beasiswa sudah berjalan secara bertahap dan bukan yang pertama.

"Penyerahan beasiswa sudah berjalan secara bertahap, kemarin langsung dilakukan oleh Walikota Jambi Syarif Fasha pada tanggal 9 September," katanya.

Dia mengatakan, bantuan beasiswa ini meringankan biaya pendidikan bagi siswa-siswi kurang mampu agar tetap dapat terus menyelesaikan studi. Hal ini sebagai bagian upaya pemerintah untuk menekan angka putus sekolah di daerah itu.

"Ini meringankan mereka untuk mendapatkan pendidikan terbaik," katanya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022