Wakil Wali Kota Jambi, Maulana melaunching buku "Negeri Pusako Batuah" karya anak muda Jambi Rahma Yuniarsih, Sabtu (24/9).

Maulana mengatakan, buku ini berisi tentang sejarah, budaya dan kearifan lokal Jambi. Buku ini juga menjadi bukti bahwa semakin banyak  anak muda yang cinta budaya dibuktikan melalui tulisan yang mengangkat budaya kearifan lokal.

"Saya kira itu sangat baik karena identiknya anak- anak muda sekarang sedikit mulai meninggalkan dan melupakan sejarah, ini adalah bagian dari mengangkat budaya kita, kita semua harus cinta dan melestarikan budaya," katanya.

Dia mengatakan, pemerintah mendorong kontribusi anak-anak muda seperti ini dalam hal pelestarian budaya dan kearifan lokal.

"Sudah banyak yang nulis buku Jambi tapi yang nulis dari kalangan tua dan ini ada yang muda semoga memberikan semangat milenial lainnya," katanya.

Penulis buku Negeri Pusako Batuah,  Rahma Yuniarsih mengatakan literasi masyarakat masih rendah terkait sejarah daerah sendiri. Inilah yang kemudian mendorong dirinya untuk membuat buku sejarah seperti ini.

"Sekarang saatnya anak muda yang memperkenalkan budaya Jambi, bukan hanya di Jambi saja tetapi juga kepada seluruh Indonesia," terangnya .

Buku Negeri Pusako Batuah ini  hadir dengan ilustrasi dan cerita sejarah yang dikemas menarik sehingga membuat pelajar dan masyarakat umum tertarik membacanya.


 

Pewarta: Melli Andani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022