Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi dan Universitas Jambi mengoptimalkan kerja sama satuan tugas (Satgas) pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di kampus tersebut guna menciptakan Kampus Bersih Narkoba (Kampus Bersinar).

Kepala BNN Provinsi Jambi Brigadir Jenderal Polisi Wisnu Handoko, Rabu, mengatakan BNN Provinsi Jambi menjalani koordinasi dengan baik terhadap Universitas Jambi agar dapat menginisiasi kerja sama P4GN dan duta narkoba dari kalangan mahasiswa di Unja.

“Kami selaku BNN Provinsi Jambi berharap dengan diadakannya silaturahmi dan komitmen koordinasi ini, kami bisa secara bersama-sama mencegah dan menanggulangi peredaran narkoba di lingkungan Unja," katanya.

Rektor Unja Prof. Sutrisno mengatakan koordinasi dan silaturahmi ini sebagai bentuk komitmen baik dari Unja maupun BNN Provinsi Jambi dalam melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan gerak narkoba di zona pendidikan.

"Saya berharap ke depan BNN dan Unja secara bersama-sama menginisiasikan untuk Unja agar hadir dalam upaya-upaya positif penanggulangan narkoba di lingkungan kampus," jelasnya.

Selain itu, Rektor Unja juga menambahkan bahwa perguruan tinggi siap menerima bimbingan langkah-langkah dalam penanganan ataupun pengendalian narkotika di lingkungan Unja.

“Unja sangat siap menerima bimbingan langkah-langkah strategis dalam upaya penanganan ataupun pengendalian narkotika di lingkungan Unja, karena Unja sendiri juga sudah memiliki Satgas P4GN dengan demikian Unja sebagai zona akademik bisa tercegah dari narkoba,” jelas Rektor.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022