Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Jambi menyerahkan bantuan sarana dan prasarana kepada 200 pelaku UMKM daerah tersebut sehingga dapat menghasilkan produk-produk unggulan daerah.

Wakil Wali Kota Jambi Maulana di Jambi, Jum'at, mengatakan penyerahan bantuan ini selain bertujuan meningkatkan produktivitas UMKM,  juga bagian yang tidak terpisahkan dari program dalam mengatasi inflasi.

"Kita mengumpulkan para pelaku usaha UMKM semuanya yang hampir ibu-ibu, ada sekitar 200 lebih pelaku usaha sudah dilakukan penilaian dan pemilihan sesuai dengan kebutuhan dari jenis usahanya," kata Maulana.

Adapun jenis bantuan yang diberikan, ujar dia, ada mixer, blender, kuali, kukusan dan kompor. Bantuan sesuai dengan data yang telah diverifikasi dan diberikan kepada pelaku UMKM yang sangat membutuhkan supaya ke depan akan berdampak kepada produksi.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Kota Jambi Komari mengharapkan jika produksi akan bertambah dengan adanya bantuan sehingga akan menambah tenaga kerja dan lapangan tenaga kerja yang ada di Kota Jambi ikut bertambah.

"Tahun ini baru ada 200 pelaku usaha yang mendapatkan bantuan. Nanti ada bantuan kepada UMKM yang lain melalui program Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake) kemudian dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) bantuan produksi, tapi ini belum cair, Insya Allah akhir bulan ini," kata Komari.

Penyerahan bantuan itu dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah (Sekda) beserta jajaran dan Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (Forkopimda).

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022