Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengikuti pengarahan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi melalui video conference dan akan sagera menjalankan program unggulan dari Kasad.

Rapat melalui virtual tersebut, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriano di Makorem Selasa, mengatakan sesuai dengan arahan pangdam bahwa pogram unggulan Kasad diantara adalah ketahanan pangan dan pengentasan stunting di Jambi dan dua program lainnya.

Mengawali pengarahannya, Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan bahwa sangat pentingnya vicon ini diselenggarakan guna menyampaikan penekanan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrchman pada Apel Pangkotama 17 Oktober 2022.

Pangdam mengintruksikan agar seluruh satuan jajaran Kodam II/Swj melaksanakan empat Program unggulan  Kasad yaitu program ketahanan pangan, TNI AD manunggal air, program pengentasan stunting dan program Kampung Pancasila.

"Saya perintahkan kepada seluruh satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya agar melaksanakan program unggulan Kasad karena Program tersebut mencakup juga dengan penekanan Persiden RI Joko Widodo, mari kita kolaborasikan penekanan Presiden dan Program unggulan tersebut.

"Setiap Dansat agar mengawasi dan mengevaluasi dalam pelaksanaannya, berdayakan Babinsa serta aparat teritorial semaxsimal mungkin hingga lini paling bawah dilapangan,” kata Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Hatta.

Sebelum mengakhiri pengarahannya, Pangdam menggaris bawahi tentang cuaca ekstrim yang terjadi saat ini, dimana dimungkinkan terjadinya bencana.

Apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana dengan SOP yang jelas, tidak kalah pentingnya jaga netralitas prajurit pada Pemilu 2024.

 



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022