PLN UP3, PMI dan Forum Sinergi BUMN Jambi berkolaborasi menggelar donor darah yang dirangkai dengan Hari Listrik Nasional ke-77 tahun 2022.

"Kita menggandeng PMI dan Forum Sinergi BUMN Jambi untuk mendapatkan pendonor sebanyak-banyaknya pada pekan ini. Target kami mampu menyumbang 100 labu darah dalam kegiatan ini," kata Senior General Manager PLN UP3 Jambi M Hanfi di Jambi, Jumat.

Kegiatan itu mendapat respon dari masyarakat yang datang untuk donor darah , selain itu karyawan dari sejumlah BUMN di Jambi juga ikut ambil bagian menyumbangkan darahnya.

Salah satunya Ketua Forum Sinergi BUMN Jambi Amri Hidayat (BNI Jambi) dan Wakilnya  Ceppy Rymetaatmadja (Pelindo) yang menyumbangkan darahnya pada kegiatan itu.

Tak hanya pendonor darah yang sudah terbiasa berdonor, namun juga sejumlah pendonor "pemula" atau yang baru pertama kali juga turut serta.

"Saya baru pertama ini donor darah, alhamdulillah bisa menyumbang darah. Harapan kami ke depan bisa berpartisipasi sebagai pendonor darah rutin," kata Trio, salah seorang manager di PLN UP3 Jambi.

Beberapa karyawan BUMN dan warga juga mengaku baru pertama ikut berdonor. Untuk itu mereka mendapat skreening dari tim dari PMI untuk memastikan mereka memenuhi syarat untuk menyumbangkan darahnya.

Mulai dari skreening mengisi form, wawancara, cek darah, pengukuran tekanan darah dan lainnya sehingga dinyatakan layak donor.

Kegiatan donor darah itu mendapat respon dari PMI Jambi yang pada kesempatan itu mengerahkan personelnya cukup banyak untuk melayani pendonor darah di sana.

"PMI butuh pendonor darah yang lebih banyak lagi untuk memenuhi stok dan permintaan darah ke PMI. Hadirnya pendonor-pendonor baru di sini sangat positif dan diharapkan mereka bisa rutin menjadi donor," kata salah seorang  pengurus PMI Jambi.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022