Mahasiswa Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (Porkes) FKIP Universitas Jambi (UNJA) angakatan 2022, Muhamad Adha Jufrin, meraih juara 1 Lomba Lari 5000 Meter di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Tridinanti (Ikatri) dan diikuti oleh 900 lebih pelari dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Adha mengungkapkan bahwa raihan juaranya tersebut membuat ia membawa pulang hadiah berupa piala, sertifikat, dan uang tunai. Adha menjelaskan bahwa ia ingin mengharumkan nama baik UNJA dan berharap bisa menjuarai PON 2024 di Aceh dan Medan.

“Saya ingin mengharumkan nama baik Universitas Jambi. Persiapan yang dilakukan berupa latihan rutin setiap pagi hari dan sore hari selama kurang lebih satu bulan. Harapannya ingin mengikuti dan menjuarai PON 2024 di Aceh dan Medan,” ujarnya.

Roli Mardian, S.Pd., M.Pd.,  Ketua Prodi PORKES FKIP UNJA mengapresiasi prestasi Adha dan menyatakan bahwa PORKES akan terus berkomitmen meningkatkan IKU Prodi serta menunjang IKU fakultas dan IKU universitas.

“Mahasiswa kita yang bernama M. Adha Jufrin adalah mahasiswa PORKES semester 1 yang mengikuti lomba atletik nomor lari 5000 M juara 1 pada event yang diadakan oleh Ikatan Alumni Tridiani Sumsel. Kami Prodi PORKES berkomitmen meningkatkan IKU pada Prodi kami guna menunjang IKU fakultas dan IKU universitas, selain itu juga cabang olahraga lain juga kami support untuk mengikuti event-event nasional guna menambah jam terbang dan kompetensi mahasiswa kita. Ke depan kita berharap mahasiswa yang memperoleh juara nasional mendapatkan perhatian dan reward dari universitas,” ungkap Roli.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022