Seminar Al Quran mewarnai rangkaian kegiatan MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi tahun 2022 di Kota Sungai Penuh.

Kegiatan seminar yang diikuti oleh ratusan peserta perwakilan dari 11 kabupaten/kota atau kafilah MTQ ke-51 di Jambi itu digelar di Kampus IAIN Kerinci menghadirkan nara sumber Guru Besar UIN Iman Bonjol Padang, Prof Dr H Rusydi Am,Lc, M. dan Akademisi IAIN Kerinci Dr Norman Ohira, MA.

Wakil Wali Kota Sungai Penuh  Alvia Santoni hadiri dan membuka secara resmi acara Seminar Al-Qur’an itu.

Seminar Al-Quran mengangkat tema "Melalui MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi kita lestarikan kearifan lokal yang Qurani menuju Sungai Penuh maju dan berkeadilan, Jambi Mantap dan Indonesia Maju".

Alvia Santoni yang akra disapa Antos saat membuka acara tersebut menyebutkan Al-Quran adalah sumber utama hukum Islam hingga kini, melalui ulama-ulama banyak sekali kajian dilakukan dengan menghasilkan karya tafsir, yang akhirnya dijadikan sebagai rujukan dalam mengamalkan Al-Quran.

"Pada MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi, seminar kajian al Quran menjadi salah satu rangkaian tersebut, karena seminar kajian Al Quran menjadi dimensi penting dalam syiar islam di Provinsi Jambi, khususnya di Kota Sungai Penuh" katanya.

Hadir pula pada kesempatan itu pejabat Kementrian Agama Kota Sungai Penuh, Asisten Administrasi Umum, Para SKPD, Ketua MUI Ketua LPTQ dan tamu undangan lainnya.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022