Ketua DPRD Provinsi Jambi H Edi Purwanto menyebutkan setiap orang harus memiliki jiwa pahlawan serta memberikan tauladan bagi masyarakat dan generasinya.

"Semoga kita menjadi teladan sekaligus mengikuti semua pemikiran, gerak, serta semangat juang mereka dalam kehidupan yang nyata. Selamat Hari Pahlawan," kata Edi Purwanto saat menghadiri Hari Pahlawan tingkat Provinsi Jambi di Lapangan Kantor Gubernur Jambi di Telanaipura Kota Jambi, Kamis.

Orang nomor satu di DPRD Provinsi Jambi itu mengajak seluruh warga negara  untuk menghargai jasa para pahlawan bangsa yang telah mengorbankan semuanya demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Peringatan Hari Pahlawan tingkat Provinsi Jambi diikuti oleh sejumlah pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, pelajar, pramuka, legiun veteran para ASN di lingkungan Pemprov Jambi serta yang lainnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H Sudirman menyebutkan, melalui momentum peringatan Hari Pahlawan hendaknya menjadi semangat untuk ikut andil dalam pembangunan, dengan senantiasa melakukan kegiatan yang positif dalam mengisi kemerdekaan.

Sekda Jambi itu menekankan terhadap pentingnya peran pendidikan baik di lingkungan formal di sekolah maupun di lingkungan keluarga yang diperankan oleh para orang tua.

"Orang tua berperan penting mendidik anak dengan sebaik-baiknya, baru kemudian ditingkatkan sekolah para guru dan kepala sekolah untuk tetap menerapkan nilai-nilai pendidikan yang baik sehingga generasi muda mampu mewarisi hal yang positif dari para pahlawan," kata Sudirman.

Pembinaan spiritual generasi muda juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan SDM unggul. Ia menyebutkan peran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama sangat penting, kedua institusi itu bahu membahu menggerakkan berbagai potensi dan strategi dalam rangka mencetak generasi muda yang baik.

 

Pewarta: Melly Andani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022