Ditlantas Polda Jambi memberlakukan rekayasa jalur untuk memastikan 12 titik jalan  angkutan batu bara di Jambi lancar dan tidak ada kemacetan.

" Dari pantauan CCTV situasi jalur lalu lintas  angkutan batu bara di Provinsi Jambi pada pagi hari ini terlihat ramai lancar," kata Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi di Jambi, Kamis.

Dia menjelaskan pada ruas jalan Tembesi - Muara Bulian yang belakangan ini sering terjadi kemacetan juga terlihat lengang. Tampak kendaraan sangat leluasa lalu lalang melintas di Simpang Tembesi tersebut.

"  Kemacetan yang sempat terjadi  Rabu sore hingga malam   kemarin pada ruas jalan angkutan batu bara di Tembesi - Muara Bulian dikarenakan adanya jalan rusak," katanya.

Untuk mengurai kemacetan tersebut pihaknya telah melakukan rekayasa lalu lintas seperti buka tutup jalan untuk mengurai kemacetan tersebut. 

"Kita atur sedemikian rupa buka tutup jalan hingga ke mulut tambang, Alhamdulillah pagi ini termonitor tidak ada kemacetan," ujarnya. 

 Dari pantauan CCTV di Simpang Tembesi terlihat ruas jalan sebelah kiri terparkir angkutan batu bara karena tidak bisa melanjutkan perjalanan sebab jam operasional telah berakhir. Akan tetapi, angkutan batu bara ini sama sekali tidak mengganggu arus lalu lintas. 

"Alhamdulillah sudah tidak ada hambatan dan sudah lancar," jelasnya. 

Ia menambahkan secara umum semua titik jalur angkutan batu bara arus lalu lintasnya terlihat ramai, lancar dan tidak ada kemacetan sama sekali.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022