Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Pengprov PODSI) Jambi akan mengirimkan sebanyak 40 atlet juniornya untuk mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) dayung di Situ Cipule, Karawang, Jawa Barat pada 6-17 Desember mendatang.

"Saat ini ke-40 atlet junior tersebut sedang menjalani latihan intensif di Danau Sipin Kota Jambi, selama satu bulan ini diharapkan mereka bisa tampil maksimal nantinya pada kejurnas di Cipule, Karawang dengan meraih prestasi juara," kata Ketua Umum Pengprov Podsi Jambi, Hasan Mabruri, Jumat.

Pengiriman ke-40 atlet muda ke Kejurnas Dayung Situ Cipule Karawang, merupakan salah satu program dari pengurus dayung Jambi untuk memberikan kesempatan kepada atlet muda mencari dan mendapatkan pengalaman lomba ditingkat nasional sehingga mereka nantinya sudah ada bekal pengalaman.

Kejurnas Situ Cipule Karawang pada Desember nanti adalah pengalaman perdana bagi beberapa atlet dayung Jambi yang masih pemula dan junior dalam mengasah kemampuannya di ajang nasional serta modal pengalaman untuk bisa berprestasi di masa mendatang.

Hasan Mabruri juga mengatakan, ke-40 atlet junior yang diikutsertakan pada Kejurnas nanti akan berlomba pada nomor kayak, canoe, rowing dan TBR dimana 90 persen atlet yang kita kirimkan adalah atlet muda yang kita harapkan bisa berjaya pada PON Aceh-Sumut 2024.

Mengingat pentingnya even di Cipule untuk keberlanjutan prestasi atlet dayung muda Jambi, tentu pengurus dayung mengharapkan dukungan banyak pihak dan saat ini atlet-atlet kita sudah mulai melakukan pemusatan latihan di Danau Sipin lokasi latihan PODSI Jambi.

Ke-40 pendayung junior itu di dapatan pengurus Podsi Jambi melalui ajang kejuaraan tingkat provinsi atau Kejurprov PODSI Jambi pada Oktober lalu dimana banyak catatan penting berhasil didapatkan seperti atlet-atlet yang kita siap untuk berlaga menyumbangkan prestasi terbaik untuk Jambi di Cipule mendatang.





 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022