UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi wisuda 1.320 mahasiswanya pada wisuda   sarjana ke-64, Magister ke-37 , Doktor ke-13 dan Dies Natalis ke- 55 tahun Akademik 2022-2023 dengan tema menciptakan alumni yang moderat dan transintegratif untuk mewujudkan keberlanjutan.

Rektor UIN STS Jambi Prof. Suadi mengatakan ini merupakan wisuda dengan peserta terbanyak sepanjang sejarah UIN Jambi. Dia berharap setiap alumni UIN Jambi dapat mengimplementasikan konsep transintegrasi ilmu yang di gaungkan UIN STS Jambi.

" Suatu kebanggaan bagi kami hari ini dapat melepaskan mahasiswa kami, selamat dan harumkanlah nama perguruan tinggi," katanya di Jambi, Rabu (28/12).

Dalam wisuda yang dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Ham Kementerian Agama RI  Prof Abu Rokhmad, Gubernur Jambi Al Haris, Staf Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik Setda Kota Jambi Amirullah, dan seluruh pimpinan mitra kerjasama UIN STS Jambi.

Staf Ahli Bidang Hukum dan Ham Kemenag RI Prof Abu Rokhmad mengatakan kepada seluruh wisudawan untuk terus melanjutkan  fitrahnya di masyarakat, belajar menggali pengalaman, pengetahuan dan menyertakan Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

" Semoga wisudawan dan wisudawati berkarir dan menunjukkan karyanya," katanya menerangkan.

Dia berharap agar alumni UIN STS Jambi terus belajar dan perkuat keilmuan dengan khazanah Islam. Jangan puas dengan kesarjanaan yang sekarang diraih, tetapi terus lanjutkan ke jenjang S2 dan
S3.

"Bulatkan tekad bahwa kalian harus jadi sarjana intelek yang memahami tradisi agama dengan sempurna dan budaya bangsa dengan baik," katanya.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris menjelaskan Pemerintah Provinsi Jambi terus mendorong kemajuan UIN STS Jambi dalam mencetak alumni-alumni yang siap menghadapi tantangan global.

"Berharap mahasiswa ini juga belajar sesuai irama tantangan zaman untuk  masuk ke industri SDM global. Tantangan kita persaingan sudah tingkat dunia," kata Gubernur dihadapan wisudawan.

Dia juga memastikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi hadir dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, berkompeten dan berdaya saing dengan pemberian beasiswa.

Selain itu, dia juga mendukung setiap program pembangunan UIN STS Jambi .

Adapun dalam wisuda kali ini, wisudawan terbaik diraih oleh mahasiswa dari fakultas ekonomi bisnis atas nama Dina Fidella Putri dengan IPK 3,98

Kesuksesan wisuda ini tiidak terlepas dari kerja keras wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr Rofiqoh Ferawati yang bertindak sebagai ketua panitia.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022