Kantor wilyah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Jambi menerima kunjungan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Jambi untuk mendiskusikan bagaimana mencegah tindakan kekerasan terhadap anak agar tidak lagi terjadi di Jambi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumham) Jambi Tholib di Jambi, Rabu,  mengatakan jajarannya telah menerima langsung kunjungan dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Jambi yang diketuai Mery Marwati selain bersilahturahmi juga kami berdiskusi bagaimana mencegah terjadinya tindakan kekerasan terhadap anak yang belakangan telah terjadi di Kota Jambi.

Pertemuan tersebut dilakukan di ruang rapat Kepala Kanwil Kemenkumham Jambi, dimana Tholib mengatakan silaturahmi dan sinergitas itu bisa terus dilakukan oleh LPA Kota Jambi sehingga antisipasi dan pencegahan kekerasan terhadap anak bisa terus diminimalisir dengan baik.

"Kita tidak ingin di Jambi banyak muncul lagi kasus kekerasan terhadap anak, maka dari itu perlu sinergitas antara pemerintah melalui Kemenkumham bersama Lembaga Perlindungan Anak (LPA) maupun pihak terkait lainnya, sehingga kasus tersebut bisa ditekan atau dikurangi dan bahkan harus ditekan agar tidak terjadi," kata Tholib.

Kanwil Kemenkumham Jambi siap membantu LPA untuk melakukan sosialisasinya dan berharap kedepannya bisa menjadi jaminan agar kasus kekerasan terhadap anak bisa tidak terjadi lagi.

Sementara itu Ketua LPA Jambi Mery Marwati menyampaikan penanganan kasus kekerasan anak yang tengah ditangani LPA Kota Jambi terakhir kasus pencabulan terhadap 17 orang anak yang dilakukan seorang ibu muda pemilik rental play station di Kota Jambi yang kini sedang berproses di Mapolda Jambi.

Mery menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari Kanwil Kemenkum dan HAM Jambi dan hal ini merupakan dukungan besar yang diterima LPA kota Jambi dalam menjalankan tugas dan mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak.

"Kami berharap melalui sinergitas tersebut kota Jambi menjadi kota yang ramah anak, sehingga kekerasan terhadap anak tidak lagi terjadi di Kota Jambi," katanya.

Baca juga: Kanwil Kemenkumham Jambi gelar sosialisasi kebijakan pemilik manfaat kepada Notaris

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023