Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyalurkan ribuan paket sembako murah kepada masyarakat di Kota Jambi, sebagai upaya untuk membantu
warga mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya mSinulingga di Jambi, Selasa, mengatakan penyaluran paket sembako dilaksanakan dalam kegiatan Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN.

"Ini bentukkepedulian BUMN kepada masyarakat, semoga ini bermanfaat bagi warga Kota Jambi dan sekitarnya," kata dia.

Kegiatan pasar rakyat berlangsung di halaman parkir Kantor Angkasa Pura II Bandara Sultan Thaha Jambi. Pasar Rakyat ini juga masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-25 tahun Kementerian BUMN.

Adapun dalam satu paket sembako yang disalurkan itu terdiri dari lima kilogram beras, satu kilogram gula dan satu liter minyak goreng yang dijual dengan harga Rp55 ribu per paket.

Ribuan paket sembako tersebut habis dibeli masyarakat dalam waktu singkat. Pembelian paket sembako ini dilakukan dengan sistem kupon.

Salah seorang warga Kota Jambi Bakar yang ikut membeli paket sembako mengatakan pasar murah seperti ini yang ditunggu masyarakat karena dapat membantu mengurangi biaya belanja rumah tangga di tengah kenaikan sejumlah harga bahan pokok.

Sementara itu, Wali Kota Jambi Syarif Fasha yang membuka kegiatan Pasar Rakyat dan Bazar UMKM mengatakan program membantu masyarakat dan dapat berdampak terhadap upaya pengendalian inflasi.

"BUMN sudah melakukan bazar dan pasar rakyat, untuk itu kami atas nama Pemerintah Kota Jambi memberikan apresiasi kepada para BUMN yang melakukan kegiatan ini, " katanya.

Wali Kota Jambi juga berharap, BUMN dapat membantu Pemerintah Kota Jambi dalam mengentaskan penduduk miskin ekstrem di Kota Jambi yang jumlahnya mencapai 6.700 jiwa.

Ke depan, Fasha berharap Pemkot Jambi kembali berkolaborasi dengan Kementerian BUMN dalam kegiatan lainnya.

Sementara itu, kegiatan Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN ini melibatkan 50 UMKM binaan BUMN. Kegiatan ini juga diisi dengan dialog interaktif antara Staf Khusus Menteri BUMN dengan sejumlah UMKM Binaan BUMN setempat.

Selain dihadiri oleh Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan BUMN.

Selain itu Yayasan BUMN Untuk Indonesia juga memberikan bantuan peralatan kesehatan kepada Pemkot Jambi melalui Dinas Kesehatan Kota Jambi.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023