Ribuan pengunjung mendatangi gerai Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, pada pameran produk kerajinan khas daerah Inacraft 2023 di Balai Sidang Jakarta, Rabu (1/3).

Produk-produk yang dipamerkan itu, menurut Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Merangin Nurhaida Mashuri, diantaranya batik Merangin, tas anyaman dan aneka jilbab motif khas Merangin.

"Alhamdulillah Merangin bisa mengikuti pameran Inacraft 2023. Ini merupakan salah satu cara kita untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19,"ujar Nurhaida Mashuri.

Selain itu, Ketua TP PKK Merangin ini dengan dipamerkannya produk-produk kerajinan Merangin itu, akan semakin memperkenalkan hasil karya para pengrajin  Merangin di tingkat nasional dan internasional.

"Jadi pada hari pertama pembukaan Inacraft 2023, Alhamdulillah jumlah pengunjung yang masuk gerai Dekranasda Merangin untuk melihat hasil kerajinan kita sangat luar biasa. Mereka sangat kagum dan terpukau,"katanya.

Untuk itu ia berharap pada hari kedua dan sampai berakhir penyelenggaraan Inacraft 2023 akan semakin banyak orang mengenal dan memiliki berbagai kerajinan khas Merangin tersebut.

"Kita akan terus bersemangat, mendongkrak dan membangkitkan sektor ekonomi kreatif, sehingga perekonomian masyarakat akan kembali menggeliat, pasca keterpurukan ekonomi oleh pandemi," ujarnya.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023